Prada David Spontan Bantu Warga Tolok

0

LANDAK – Seorang warga Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Pius (56) merasa sangat terbantu dengan hadirnya Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 di desanya. Pasalnya, anggota TNI yang menjadi Satgas TMMD diakuinya memiliki kepekaan untuk membantu merigankan pekerjaan warga setempat tanpa diminta.

Seperti yang dialaminya saat Pius membawa papan kayu ke rumahnya. Di jalan, saat bertemu dengan salah satu Satgas TMMD yakni Prada David kayu tersebut dimintanya untuk dibantu dibawakan ke rumah.

“Saya salut dengan sikap prajurit TNI yang humble, ringan tangan membantu para warga. Karena sikap tersebut menunjukkan karakter prajutit TNI yang betul-betul manunggal dengan rakyat. Terima kasih Satgas TMMD di Desa Solok,” katanya.

Sementara itu, Prada David mengaku secara spontan dirinya terketuk untuk membantu bapak Pius yang sedang membawa papan kayu. Meski tidak begitu berat, namun karena jarak sampai ke rumahnya masih cukup jauh sehingga ia tergerak untuk menawarkan bantuan tersebut.

“Saya juga senang dapat berbuat untuk sesama semampu dan sebisa saya karena itu merupakan bagian dari pengabdian saya sebagai anggota TNI sekaligus Satgas TMMD di Desa Tolok ini,” tandasnya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here