Prada Maulana Bantu Kakek Paulinus Belah Kayu

0

LANDAK – Berada di kawasan perhutanan, penduduk Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalimantan Barat yang menjadi lokasi kegiatan TMMD 110/ Kodim 1201 Memtawah – Landak banyak yang masih menggunakan kayu bakar untuk kegiatan memasak mereka.

Tak heran jika warga banyak yang beraktifitas mencari kayu bakar kemudian menumpuknya di rumah-rumahan kecil agar terhindar dari hujan. Jika ada kayu yang berukuran besar, oleh warga setempat kemudian di belah terlebih dahulu.

Prada Maulana, salah satu anggota Satgas TMMD 110 merasa terpanggil untuk membantu salah seorang kakek, Paulinus (67) saat dirinya sedang beraktifitas membelah kayu, Sabtu (13/3). Meski hal tersebut sudah biasa dilakukan oleh kakek dengan 7 orang cucu ini, namun hal tersebut tak menyurutkan langkah Prada Maulana untuk tetap membantunya.

“Pagi-pagi sambil nyari keringat mbantu kakrk Paulinus mbelah bambu. Saya tertarik karena sekaligus ingin belajar bagaimana teknik membelah kayu yang benar juga sekaligus bentuk komunikasi sosial dengan masyarakat di sela-sela kegiatan TMMD,” katanya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here