Program TMMD 110 Kodim Bojonegoro Diharapkan Permudah Akses UMKM

0

BOJONEGORO – Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro diharapkan bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Salah satunya pembangunan jalan aspal. Pembangunan jalan aspal menjadi salah satu program TMMD Kodim 0813/Bojonegoro tahun 2021 ini. Ada beberapa paket pengerjaan jalan aspal di lokasi sasaran yang sebelumnya kondisinya bergelombang dan rusak.

Salah seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Sareh (40) warga RT. 11 RW. 06 Dusun Kramanan Desa Jatimulyo berharap dengan pembangunan jalan aspal itu diharapkan lebih mempermudah pelaku usaha dan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Sareh sebelumnya merupakan pemborong di proyek bangunan di luar daerah. Karena dampak Pandemi Covid-19 sehingga dia memutuskan untuk pulang kampung.

“Selama masa pandemi Covid-19 proyek selalu dipending. Sehingga saya memutuskan untuk pulang kampung,” ujarnya, Jum’at (26/02/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dia mencoba mengembangkan hobi kesenian menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan uang. Yakni, dengan memanfaatkan limbah kayu jati yang ada di desa menjadi barang layak jual.

“Saya merasa sangat terhormat di datangi beberapa anggota Satgas TMMD dan ingin belajar soal proses pemanfaatan limbah kayu,” katanya.

Dia berharap TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yang sedang berlangsung di desanya dapat menjadikan desanya lebih maju dan memudahkan para pelaku UMKM dalam pemasaran khususnya akses Jalan. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here