Pupuk Kemanunggalan TNI, Prada Ponco Bantu Timbang Gabah

0

LANDAK – Guna terus memupuk kebersamaan dalam semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Memtawah-Landak di Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak tidak segan-segan untuk menyambangi warga serta membantu pekerjaan mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Prada Ponco saat menyambangi kediaman warga, Sutani (50). Saat Prada Ponco melaksanakan kegiatan sambang, kebetulan tuan rumah sedang beraktifitas melakukan penimbangan gabah kering.

“Tanpa diminta, saya dengan sukarela membantu pak Sutani yang sedang melakukan penimbangan hasil pertaniannya yakni gabah. Hal ini biasa dilakukan oleh teman-teman saya anggota Satgas TMMD,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukannya itu akan membuat masyarakat sekitar menjadi semakin nyaman sehingga hubungan silaturahmi antara TNI dengan warga semakin erat.

Sementara itu, Sutani warga setempat merasa senang dengan kehadiran Prada Ponco di rumahnya itu. Menurutnya silaturahmi itu sangatlah baik dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami sebagai warga masyarakat sangatlah bangga dengan sikap prajurit TNI di desa kami yang mau membaur dengan warga. Hal itu menunjukkan wajah dan citra TNI yang humanis di mata masyarakat. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here