Ramah dan Santun, Personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Antarkan Nek Saimah Ikuti Senam Lansia

0

LANDAK – Keramahan dan kesantunan sebagai prajurit harus tertanam dalam diri setiap personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak. Hal itu ditunjukkan Sertu Supriadi, saat bertemu dengan wanita tua bernama Saimah, warga Dusun Koronang, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Jumat (19/03/2021).

Sertu Apriadi menceritakan saat menuju ke posko TMMD 110/ Kodim 1201 yang berada di SD Negeri 10 Tolok, dirinya bertemu dengan Nenek Saimah. Perjalanan sejauh dua kilometer, Nenek Saimah tempuh dari rumahnya di Dusun Keronang untuk bisa mengikuti senam lansia.

“Saya berjalan dengan rekan saya, melihat Nenek Saimah, kami pun menyapanya dan menanyakan dari mana Nenek berjalan, dia menjawab dari Dusun Keronang, karena nenek berjalan sudah cukup jauh dan keadaan nenek yang berjalan tertatih, maka kami antar nenek hingga ke SD Negeri 10 Tolok,” kata anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Sertu Supriadi.

Dikatakan, kepedulian terhadap Nenek Saimah merupakan wujud kedekatan TNI kepada rakyat yang dibawa dalam misi TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak.

“Kami mencoba menjadi solusi dari kesulitan yang dihadapi masyarakat di lokasi TMMD,” pungkasnya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here