Reses Di Rejang Lebong, Heri Purwanto Kantongi Keluhan Masyarakat Dapilnya

0

Rejang Lebong, Sentralnews.com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024, Heri Purwanto, SH kini tengah sibuk melakukan kunjungan kerja Reses masa persidangan ke III Tahun 2019 Daerah Pemilihan (dapil) Rejang Lebong untuk menampung aspirasi masyarakat.

Kader Partai Perindo tersebut melakukan reses di empat tempat yakni Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur,Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, dan Desa Sumber bening kecamatan Selupu rejang, serta Desa Sambi Rejo Kecamatan Selupu Rejang.

 

Selama reses, Heri banyak menampung pengaduan masyarakat. Seperti di Kelurahan Kesambe Baru, masyarakat setempat mengeluhkan lampu jalan yang bersumber dari tenaga surya yang dibangun pada tahun 2018 tersebut sudah tidak berfungsi lagi. Selain itu perbaikan jalan tembus dari Desa Kayu Manis ke Desa Jambu Keling juga sudah rusak.

 

“Di Kelurahan Kesambe Baru, dimana mayoritas penduduk di adalah peternak dan petani, mereka juga meminta bantuan ternak bebek, dan cabe. Selain itu kalau infrastrukturnya mereka meminta untuk pembangunan majelis taklim dan TPQ serta perbaikan jalan penghubung Suban Air Panas, Talang Ulu, Air Meles dan Kesambe Baru,” ungkap Heri, Minggu (3/11).

 

Sementara, masyarakat Desa Air Meles Bawah meminta berbagai pelatihan untuk mengembangkan SDM mereka. Mereka juga meminta agar mendatangkan investor untuk membuat pabrik kecap dan saos lantaran desa mereka merupakan penghasil tomat.

“Di Desa Air Meles Bawah, infrastrukturnya mereka minta agar diadakan bedah rumah, karena kita tahu kalau didesa ini ada beberapa rumah yang bisa dikatakan tidak layak huni. Dan mereka juga minta untuk penyediaan pupuk bersubsidi,” sambung Heri.

 

Untuk Desa Sumber Bening, Heri mengatakan masyarakat meminta untuk diadakan pembangunan fisik dan oelatihan SDM. Pembangunan fisik tersebut yakni pembangunan jalan Pertanian Sekip- Karang Jaya sepanjang 3 kilometer. Pembangunan Simpang Bukit Kaba- Desa Sumber Urip. Serta pembangunan gedung atau lokal di pesantren.

 

Terakhir, Heri menampung aspirasi masyarakat Desa Sambi Rejo, yang meminta agar perbaikan jalan simpang SPN sampai desa Air duku dilakukan. Sementara ibu-ibu PKK juga meminta pelatihan dan bantuan berupa alat untuk pengelolaan home induatri.

Foto; Anggota DPRD Rejang Lebong dan Pemuda Desa Sumber Bening

Heri memastikan, keluhan dan aspirasi masyarakat yang telah ia tampung akan ia sampaikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu untuk menjadi bahan kajian bersama.

 

“Ini akan menjadi laporan saya, bahwa di dapil saya membutuhkan ini semua. Sebisa mungkin kita akan kaji ini dan akan kita realisasikan apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.AR

ADVENTORIAL

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here