Sajikan Kuliner Nusantara Hingga Penempatan Satu Kawasan, Pelayanan Untuk Jama’ah Haji Semakin ditingkatkan

0

BENGKULU- Pelepasan Calon Jama’ah Haji Provinsi Bengkulu Tahun 2019 Kloter 2 telah dilakukan didalam peningkatan pelayanan untuk jamaah haji, tahun ini Kemenag RI telah melakukan beberapa inovasi guna mendukung rangkaian Ibadah Haji semakin khusyuk dan nyaman.

 

Dijelaskan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Nizar Ali, pada pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini pemerintah telah meningkatkan beberapa pelayanan kepada CJH, diantaranya terkait pemberlakuan zonasi jama’ah yaitu dengan menempatkan jama’ah haji asal Indonesia khususnya asal Padang dan Bengkulu pada 1 kawasan. Selain itu adanya penyediaan makanan citarasa nusantara bahkan citarasa daerah.

 

“Jadi Alhamdulillah secara bertahap dari tahun ke kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada para calon jama’ah haji. Sehingga saat melaksanakan rangkaian Ibadah Haji semakin khusyuk dan nyaman,” tutur Nizar Ali.

 

Didampingi Rizal Ali, Gubernur Bengkulu melakukan Pelepasan Calon Jama’ah Haji (CJH) ditandai penyerahan Bendera Merah Putih dan Toa secara simbolis kepada Tim Petugas Pembimbing dan Pendamping Haji.

 

Tidak lupa Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan pesan kepada CJH setibanya di Tanah Suci nanti, yang pertama menjaga niat, menjaga kesehatan dan yang ketiga menjaga nama baik daerah dan nama baik Indonesia, tidak lupa Rohidin juga mendoakan CJH agar menjadi haji yang Mamrur dan Hajah Mabrurah.

 

“Jadi itu kita harapkan kepada para Calon Jama’ah Haji. Kita Do’akan bisa melaksanakan rangkaian Ibadah Haji Secara baik dan kembali ke Bengkulu sebagai haji yang Mamrur dan Hajah Mabrurah,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai pelepasan secara simbolis.

 

Perlu diketahui CJH Provinsi Bengkulu Tahun 2019 Kloter 2 Bengkulu/ Kloter 7 Padang diketahui sebanyak 393 orang, dengan rincian sebagai berikut, 171 orang asal Kabupaten Seluma, 107 asal Kaur dan 108 asal Kepahiang serta 7 orang Tim Pembimbing dan Pemandu Haji.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here