Sambut Porwil 2019, Menpora RI Minta Bengkulu Jadi Tuan Rumah Yang Baik

0

BENGKULU – Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019.

 

Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Bengkulu, sebab dari sekian provinsi yang ada di Sumatera, Provinsi Bengkulu terpilih menjadi tuan rumah.

 

“Karena Provinsi yang berada di Sumatera telah memberikan Kepercayaan kepada Bengkulu, artinya ini harus dijaga dengan baik,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrowi di Balai Semarak,Bengkulu, Kamis (21/3/2019) saat acara Rakorda Dispora se-Provinsi Bengkulu.

 

Mengingat regenerasi dari atlet sangat cepat, Imam Nahrowi mengimbau agar penjaringan calon atlit dilakukan sejak dini. Hal ini bertujuan untuk menghindari generasi muda dari pengaruh buruk digitalisasi.

 

“Jika ada kesempatan saya  ingin melihat lebih jauh tentang keberpihakan kebijakan regulasi anggaran terhadap pemuda dan olahraga di Bengkulu. Karena dari sini dapat dilihat out put dan out come nya,” ucap Menpora.

 

Lebih jauh, Imam Nahrowi, menjelaskan ingin melihat lebih jauh tentang keberpihakan kebijakan regulasi anggaran terhadap pemuda dan olahraga di Bengkulu

 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten III Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, menyambut perkataan Menpora RI Imam Nahrowi terkait Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Porwil kali ini.

 

“Tahun 2019 Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah untuk kegaiatan Porwil, oleh karena itu diharapkan support dari  kabupaten/kota dalam rangka menyukseskan kegiatan ini. Dan sebagai tuan rumah, harapan kita tentu Provinsi bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Gotri.

 

Untuk diketahui kegiatan ini akan berlangsung pada bulan November mendatang dengan 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.ADV (Lcy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here