Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Petani Sebar Pupuk

0

Bojonegoro, –    Musim penghujan dimanfaat oleh para petani di wilayah tadah hujan untuk bercocok tanam padi. Seperti yang dilakukan oleh petani Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Mereka musim ini mulai menanam padi, , Jum’at (26/02/2021).

Bersamaan dengan musim tanam padi, Desa Ngrancang juga menjadi wilayah sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0813/Bojonegoro ke 110 tahun 2021. Dimana banyak program yang dilaksanakan. Yakni progran fisik dan non fisik.

Salah satu tujuan dari TMMD adalah kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Hal tersebut dilakukan oleh para satgas TMMD dengan cara membaur dengan masyarakat, membantu aktivitas pekerjaan masyarakat sehari-hari.

Salah satu aktivitas yang diikuti adalah membantu petani menanam padi. Seperti yang dilakukan oleh Serda Sutriyono dalam membantu petani memupuk padi milik Sadi warga dusun Ngrancang.

“Kita membaur dengan rakyat, dan membantu pekerjaan masyarakat,” kata Serda Sutriyono.

Masyarakat sangat senang dengan adanya program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di desanya. Ada harapan besar dari program TNI ini.

“Semoga bermanfaat dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat,” kata Sadi. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here