Satgas TMMD 110 Bojonegoro Belajar Cara Menggemukkan Kambing

0

Bojonegoro – Serda Sutriyono, Tim TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro belajar cara menggemukkan kambing ke rumah Bapak Joko di Dusun Kramanan Rt.011/Rw.006, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Beliau merupakan peternak kambing didusun tersebut yang terkenal dengan ternak yang sehat dan gemuk karena perawatannya yang baik.

 

Pria berumur 32 tahun tersebut menuturkan, untuk menghasilkan kambing yang sehat  dan gemuk, perlu perawatan yang baik antara lain dengan rutin memberikannya makanan rerumputan dan dedaunan segar serta vitamin dan menjaga kebersihan kandang.

“Setiap pagi saya pergi mencari rumput yang segar untuk kemudian dibersihkan sebelum memberikannya ke kambing-kambing saya,” ucap Bapak Joko, Minggu (28/2/2021).

 

Serda Sutriyono beserta Tim TMMD pun turut memberi makan dan vitamin ke kambing-kambing tersebut. Vitaminnya berupa larutan organik, dicampurkan air lalu diberikan ke kambing-kambing tersebut.

 

“Kami memberikan kambing-kambing tersebut dengan rumput yang segar serta memberikan vitamin ke minumannya,” pungkas Serda Sutiyono. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here