Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Warga Syukuran Untuk Normalisasi Sungai

0

Bojonegoro – Bencana banjir hingga saat ini masih menjadi langganan masyarakat Jawa Timur terutama di Kabupaten Bojonegoro dalam setiap tahunnya. Dengan syukuran di samping sungai anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ajak syukur agar pekerjaan lancar.

 

Koptu Mufti Babinsa Ngrancang mengatakan, Sejumlah program juga sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah untuk menanggulangi serta mencegah terjadinya banjir tersebut.

 

Salah satu program yang dilaksanakan yaitu normalisasi sungai. Hal itu juga menjadi perhatian khusus bagi para anggota TMMD ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Untuk mencegah terjadinya banjir, Koptu Mufti bersama anggota TMMD lain melakukan Syukuran untuk normalisasi sungai.

 

“Selain pembangunan atau perbaikan jalan, salah satu program TMMD di Desa Ngrancang ini yaitu normalisasi sungai,” ujar Koptu Mufti, Selasa (23/02/2021).

 

Kata dia, normalisasi sungai ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir. Sebab, jika terjadi banjir maka perekonomian warga setempat akan terganggu.

 

“Normalisasi sungai guna mencegah banjir di Desa Ngrancang. Apalagi saat ini musim hujan dan rawan air sungai meluap hingga menyebabkan terjadinya banjir,” pungkasnya.(Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here