Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Buat Gerobak Pintar Untuk Anak-anak Belajar di Masa Pandemi,

0

LANDAK – Sekolah ikut terdampak terkait mewabahnya Covid-19 di Indonesia. Sebab, pemerintah mewajibkan sekolah untuk libur sejak 16 Maret 2020 lalu.

Melihat hal tersebut membuat para satgas mencari ide bagaimana agar anak-anak di Desa Tolok tetap bisa belajar meski sekolah diliburkan. Kemudian timbulah ide kreatif untuk membuat Gerobak Pintar yaitu sepeda motor yang dimodifikasi sedemikian rupa dibuatkan box untuk diisi berbagai macam buku.

“Pembelajaran disekolah sementara diliburkan, dari pada waktu anak-anak terbuang sia-sia, jadi kami mencari ide dan pada akhirnya kami membuat gerobak pintar,” ucap Serda Simangunsong Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak, Sabtu (27/03/2021).

“Nantinya kami akan berkeliling mendatangi rumah-rumah warga,” tambahnya.

Selain mengajarkan membaca, Serda Simangunsong juga terus memberikan motivasi kepada anak-anak agar selalu rajin belajar, sehingga cita-cita yang diimpikan bisa terwujud di kemudian hari.

“Saya sampaikan jangan malas sekolah, jangan malas belajar, terus berbakti kepada orang tua dan guru agar cita-cita mereka tercapai,” tutur Serda Simangunsong. (1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here