Satgas TMMD 110/ Mempawah, Bantu Petani Sawit Sambil Belajar

0

LANDAK – Ditengah suasana tugas yang menyita banyak energi, ternyata sejumlah anggota Satgas TMMD 110 yang digelar Kodim 1201 di Desa Tolok Kecamatan Menyuke masih dapat menggunakan waktunya untuk membantu aktivitas para petani. Tak hanya itu, apa yang dilakukan oleh para Satgas tersebut bukan semata sebagai bentuk bantuan tenaga, namun ternyata dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran bagi para prajurit yang kurang begitu berpengalaman masalah pertanian.
Ketiga Satgas tersebut antara lain, Prada Pabayo, Prada Maulana, Prada Kurniawan. Menurut Prada Pabayo, seluruh aspek dan elemen kehidupan masyarakat di Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalimantan Barat berupaya untuk disentuk oleh Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak. Termasuk wilayah pertanian. Personil TNI yang bertugas sebagai Satgas TMMD 110 membantu petani menjalankan aktivitas pertaniannya.
“Pekerjaan apapun harus dilakukan dengan penuh keikhlasan dalam rangka memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tolok. Sebagai seorang prajurit harus memberikan dedikasi terbaiknya untuk rakyat sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.
Ia juga menambahkan, relasi antara dirinya dengan para petani sebenarnya adalah simbiosis mutualisme atau hubungan yang saling menguntungkan karena pihaknya juga memetik banyak pelajaran dari para petani yang dibantunya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here