Satgas TMMD 110/ Mempawah Dampingi Siswa SD Belajar

0

LANDAK – Seorang tentara dituntut untuk mampu menghadapi segala tugas. Tidak hanya soal pekerjaan-pekerjaan fisik semata, bahkan menjadi seorang guru yang memberikan pelajaran kepada anak-anak tingkat SD pun harus siap.

Seperti yang dilakukan oleh Prada Rizky, salah seorang Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak. Meski basicnya bukanlah seorang guru, namun saat sejumlah siswa SD Negeri 10 Desa Tolok berbondong-bondong kepadanya untuk bertanya soal pelajaran sekolah, Prada Rizky tetap mampu mengatasinya.

“Memang harus siap dengan segala situasi dan kondisi. Terlebih saat ini kami dipercaya menjadi Satgas TMMD, tentunya berbagai masalah di desa tersebut harus dapat kita atasi sebagai manivestasi kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya, Minggu (15/3).

Lebih lanjut dikatakannya, ia mengaku sangat senang dan bangga dapat bertugas di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, ketika dirinya mampu menjalankan tugas terutama mendampingi anak-anak belajar, ia memperoleh kepuasan batin yang tidak terkira.

“Hakekat sebagai manusia untuk saling tolong menolong diuji di sini. Dan kita harus siap, karena pandangan sebagian masyarakat bahwa Satgas TMMD memiliki kemampuan yang hebat sehingga mampu menyelesaikan beragam persoalan di masyarakat,” katanya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here