Satgas TMMD 110/ Mempawah Ini Dampingi Emak-emak Kerja Bakti

0

LANDAK – Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya dituntut untuk memiliki keterampilan mengerjakan program-program fisik atau pembangunan infrastruktur semata, tapi juga harus memiliki kemampuan membangun komunikasi dan membaur dengan masyarakat.Komunikasi tersebut harus betul-betul dilaksanakan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk kalangan ibu-ibu atau emak-emak.

Salah satunya dilakukan oleh Prada Benli. Ia cukup terampil membangun hubungan komunikasi kepada semua kalangan. Tua muda, anak-anak bahkan ibu-ibu Desa Solok juga ia dampingi dalam kegiatan kerja bakti bersih-bersih jalan Desa Tolok, Minggu (14/3).

“Warga Desa Tolok sudah cukup rajin dan kompak. Termasuk dalam kegiatan kerja bakti. Mereka cukup kompak,” katanya.

Dikatakannya, kekompakan masyarakat setempat tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh tim yang terlibat dalam TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak. Pasalnya, dari kekompakan tersebut akan muncul energi positif yang menular kepada segenap Satgas TMMD.

“Kalau masyarakat kompak dan antusias, kami juga semakin semangat. Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat ini akan terus terjaga agar tugas-tugas kami dalam menjalankan program TMMD dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat,” tandasnya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here