Satgas TMMD 110/ Mempawah, Tanamkan Perilaku Bersih dan Sehat Sejak Dini

0

LANDAK – Perilaku hidup bersih dan sehat harus senantiasa dilatihkan kepada anak-anak sejak usia dini. Harapannya, hal tersebut akan menjadi karakter yang melekat hingga mereka besar kelak. Tanpa penanaman karakter sedari kecil itu, generasi yang bersih dan sehat sulit untuk dicetak.
Hal itulah yang melatar belakangi Prada Ponco, salah satu anggota Satgas TMMD 110 yang digelar Kodim 1201 Mempawah-Landak di Desa Tolok Kecamatan Menyuke. Ia telaten dan tak bosan mengedukasi anak-anak SD Negeri 10 Tolok untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya.
“Kita tahu, kebersihan adalah sebagian dari iman. Maka anak-anak generasi penerus kita harus senantiasa diajarkan dan diberi contoh bagaimana lingkungan harus senantiasa bersih dan sehat,” kata Prada Ponco saat beriteraksi dengan anak-anak sekolah dasar, Selasa (16/3).
Lebih lanjut dikatakannya, keberadaan lingkungan yang bersih selain nyaman ditempati juga sehat, terhindar dari bibit penyakit yang banyak ditimbulkan oleh tempat-tempat yang kotor. Dengan adanya pendekatan kepada anak-anak serta mengajak mereka membersihkan lingkungan sekolahnya secara sukarela harapannya sikap tersebut akan terbawa sampai ke rumah masing-masing dan mendorong warga di lingkungannya utamanya keluarga untuk senantiasa berperilaku hidup sehat.
“Terlebih musim pandemi serta perubahan musim seperti sekarang ini, masyarakat menjadi rentan terhadap bibit penyakit,” terangnya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here