Satgas TMMD Bojonegoro, Harapkan Remaja Dapat Mengambil Manfaat Dari Posyandu

0

Bojonegoro – Komandan SSK TMMD ke-110, Lettu Ckm Suroto, dalam kegiatan Posyandu Remaja yang di gelar oleh Dinas kesehatan Bojonegoro bersama Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kegiatan Posyandu Remaja tentu memiliki manfaat bagi remaja itu sendiri.

“Dalam kegiatan Posyandu ini remaja akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang meliputi beberapa hal seperti kesehatan reproduksi remaja, masalah kesehatan jiwa, pencegahan penyalahgunaan NAPZA, gizi, aktivitas fisik, pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM), pencegahan kekerasan pada remaja,” papar Lettu Ckm Suroto,Jum’at(19/03/2021).

Kegiatan Posyandu ini juga mempersiapkan remaja untuk memiliki keterampilan hidup sehat melalui PKHS. Ketiga, sebagai aktualisasi diri dalam kegiatan peningkatan derajat kesehatan remaja.

Tidak hanya membawa manfaat bagi remaja, Posyandu Remaja juga memberikan bantuan kepada pihak keluarga dan masyarakat. Keluarga dan masyarakat akan terbantu dalam membentuk mental anak yang mampu berperilaku hidup bersih, sehat, dan memiliki keterampilan sosial yang baik sehingga anak dapat belajar, tumbuh, dan berkembang secara harmonis dan optimal untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here