Satgas TMMD KODIM 1206/PSB, Bentuk Pertahanan Negara dari Pedalaman.

0

Pertahanan negara bukan hanya menjadi kewajiban prajurit TNI, yang berada di garda terdepan. Setiap anak bangsa tak kalah berperan penting untuk menjaga kedaulatan dari ancaman yang menggangu keutuhan bangsa.

Oleh karenanya, semangat nasionalisme perlu terus ditumbuhkan di segala lapisan masyarakat sejak usia dini. Prajurit TNI memiliki siasat cerdas melakukan pembinaan masyarakat dalam ketahanan negara yang dimulai dari tingkat desa. Sabtu (06/03/2021).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang selama ini berjalan, tak sekadar bergerak pada pembangunan fisik melainkan juga nonfisik. Di antaranya berupa penyuluhan radikalisasi terorisme, bahaya narkotika dan lain sebagainya. Prajurit TNI juga melakukan pemberdayaan ekonomi, pertanian, pendidikan, serta kesehatan.

TMMD Reguler ke- 110 di wilayah Kodim 126/PSB berlangsung di Pengkadan, Selama satu bulan, prajurit TNI terjun ke masyarakat untuk melaksanakan beragam kegiatan.

Pelda Didik selaku koordinator Lapangan satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa mengungkapkan Edukasi pada usia dini sangatlah penting terutama tentang Pertahanan Negara dan inilah waktu yang tepat,dan kita mulai dari Pedalaman di karenakan sasaran TMMD ke 110 ini berada di perbatasan,disinilah benteng negara harus di bangun, Ungkapny.
(Yhs/1206)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here