Serka Ardiansyah: TMMD 110 adalah Akulturasi Budaya Gotong-royong

0

LANDAK – Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak bersama warga memasang banner dengan tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, kabupaten Landak.

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serka Ardiansyah mengatakan, TMMD adalah akulturasi dari budaya gotong-royong. Karena itu, ia mengajak seluruh komponen bangsa bergandengan tangan menyuarakan kepentingan, serta menggelorakan kembali semangat bekerja sama sebagai nilai luhur bangsa.

“Mari kita jadikan Program TMMD ini sebagai menunjang juga berbagai program yang dapat disinergikan dengan pelaksanaan TMMD tersebut,” ujar Serka Ardiansyah, Jumat (19/03/2021).

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran berbela negara. Sehingga terciptanya kondusifitas di wilayah serta terciptanya ketahanan nasional yang semakin tangguh,” tambahnya.

Ardiansyah menjelaskan, Program TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak bukan semata membangun sarana dan prasarana umum. Program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral ini juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat untuk mampu mengelola potensi yang dimiliki.

“Harapannya, melalui kegiatan bakti TNI program TMMD ini kita dapat bekerjasama dan berbuat secara maksimal dengan pengabdian untuk negeri. Tentunya, ini tidak lepas dari dukungan penuh dan partisipasi aktif masyarakat,” tutupnya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here