Sidak ke SDN 92 Bengkulu Selatan, Komisi III Temukan Ini

Bengkulu Selatan, sentralnews.com– Guna menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait keadaan SDN 92 Bengkulu Selatan yang di nilai tidak layak dalam mendukung kegiatan belajar. Komisi III DPRD Bengkulu Selatan langsung memantau ke sekolah yang berada di Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya pada Selasa (25/02).

Hasil pantauan dilapangan, Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan mendapati dan menemukan Kondisi bangunan sekolah yang sangat memprihatinkan, beberapa fasilitas dan infrastruktur jauh dari kata layak. Seperti plafon ruang belajar telah banyak lepas dan lapuk, sehingga sangat mengancam keselamatan siswa saat belajar.

Kemudian fasilitas pendukung belajar,seperti meja dan kursi telah banyak rusak dan kurang. Siswa pun terpaksa memanfaatkan fasilitas seadanya.

Komisi III juga menemukan satu bangunan ruang kelas yang nyaris ambruk karena tanah tempat berdirinya gedung mengalami pergerakan.

“Temuan ini sangat memprihatinkan, Kami sedih melihat fasilitas pendidikan masih ada yang seperti ini di Kabupaten Bengkulu Selatan,” kata Ketua Komisi III, Holman, SE.

Setelah meninjau langsung kondisi sekolah tersebut. Komisi III langsung melakukan tindaklanjut. Pada hari Rabu, 26 Februari 2020 Komisi III mengundang Dinas Dikbud untuk mendengar langsung penjelasan terkait kondisi SDN 92 Bengkulu Selatan yang memprihatinkan tersebut. (TH/Prw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here