Sinergi Membangun Negeri, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Manunggal Dirikan Rumah Warga

0

BOJONEGORO – Budaya gotong-royong masyarakat Indonesia sudah ada sejak jaman nenek moyang, apalagi bagi masyarakat diwilayah perdesaan. Budaya ini masih terus lestari hingga kini. Seperti yang ada diwilayah Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, kegotongroyongan terlihat kental di dua desa diwilayah Kecamatan Tambakrejo yaitu Desa Ngrancang dan Jatimulyo yang merupakan desa sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021.

Salah satu anggota Satgas TMMD 110 Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Serda Lajahidin, ditengah aktivitasnya dalam melaksanakan program TMMD nampak bersama warga turut berjibaku dan terjun langsung bergotong-royong mendirikan rumah warga di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo. Hal itu, merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Alhamdulillah, semangat kgotong-royongan masyarakat desa disini masih terasa sekali. Terlebih, saat ini bersamaan dengan kegiatan bakti TNI TMMD. Sehingga melalui kegiatan ini kemanunggalan TNI rakyat semakin kokoh,” ungkapnya, Jum’at (26/2/2021).

Keikutsertaan dalam kegiatan TMMD, lanjut Serda Lajahidin, menjadi pengalaman tersendiri. Disamping bertemu orang-orang baru, dirinya juga bangga karena bisa bersama-sama warga membangun desa.

Program TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro yang berjalan hingga 31 Maret mendatang di Kabupaten Bojonegoro bersinergi dengan Pemkab setempat. Hal tersebut, sebagai bentuk soliditas membangun negeri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah sasaran.

Seperti diketahui, TMMD Kodim 0813/Bojonegoro tahun ini menyasar dua desa yakni Desa Ngrancang dan Jatimulyo diwilayah Kecamatan Tambakrejo yang berad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here