Tak Lupakan Kewajiban Salat Jumat di Lokasi TMMD 110/ Mempawah

0

LANDAK – Padatnya jadwal kegiatan yang telah diprogramkan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak tidak menyurutkan anggota Satgas TMMD yang beragama Islam untuk tetap menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim. Mereka sadar bahwa harus ada keseimbangan antara kewajiban dunia dan akhirat.
Danramil Menyuke, Lettu Inf Ari Cahyono mengungkapkan, kegiatan ibadah salat berjamaah maupun salat Jumat dilaksanakan di Masjid Desa Tolok yakni Masjid Al Falah. Masjid tersebut merupakan pusat kegiatan keagamaan masyarakat muslim di Desa Tolok.
“Kepada para anggota yang beragama Islam selalu saya ingatkan agar tidak meninggalkan kewajiban beribadah. Seperti kegiatan salat Jumat. Begitu juga kepada anggota Satgas yang beragama lain, kami juga selalu ingatkan untuk tetap menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing,” terangnya.
Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat tersebut selain memang menjadi kewajiban setiap insan, namun dari sisi pelaksanaan TMMD juga merupakan hal positif karena dapat berbaur dengan masyarakat sebagai salah satu bentuk Komunikasi Sosial.
“Biasanya setelah salat dilanjutkan dengan obrolan-obrolan ringan terkait berbagai hal termasuk kegiatan TMMD. Dengan cara itu, masyarakat banyak memberikan masukan kepada kami sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depannya serta dalam pelaksanaan program yang telah direncanakan,” katanya. (1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here