TMMD 110 Bojonegoro, Sederhananya Sedekah Bumi Nglambangan

0

BOJONEGORO – Tetap menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi adalah kewajiban semua warga untuk mematuhinya agar wabah ini segera pergi. Seperti yang di lakukan warga saat menggelar Sedekah Bumi Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro, Jum’at (26/2/2021).

Nampak begitu sederhana, puluhan warga dan Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro berkumpul di Punden Mbah Sunari untuk memanjatkan do’a bersama sebagai wujud syukur kepada Illahi atas nikmat bumi yang telah dikaruniakan kepada warga khususnya Dusun Nglambangan.

Mbah Jaswan (65 tahun) sesepuh masyarakat di dusun ini menyampaikan bahwa Mbah Sunari adalah cikal-bakal pendiri dusun ini.

“Sebagai ungkapan syukur atas nikmat bumi dan penghargaan pada leluhur kita, kita berdoa’a bersama di makam Mbah Sunari,” terang Mbah Jaswan.

Tokoh masyarakat ini mengajak semua warga untuk terus berdo’a agar para leluhur

mendapatkan tempat yang sesuai. Mbah Jaswan juga berharap semua warga mendapatkan limpahan riski yang barokah dari Sang Khaliq.

Sementara itu, Roso sebagai Kepala Desa Jatimulyo mengatakan bahwa tradisi ini harus tetap dijaga kelestariannya.

“Ini tradisi kita disini, kita terus mendukung dan melestarikannya sampai kapanpun agar terus ada bahkan berkembang, kami mengajak semua warga berdoa agar pandemi segera berlalu, sehingga semua bisa kembali beraktivitas normal, ” harap Kades ini.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tim Satuan Tugas TMMD ke-110 di desanya yang sudah royong untuk pembangunan desa selama program ini ada untuk kemajuan Desa Jatimulyo khususnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here