TMMD 110 Bojonegoro, TNI Anjangsana Sambangi Calon Penerima Bantuan

0

BOJONEGORO –                Pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 diwilayah Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro  tahun ini menyasar dua desa di wilayah Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro yakni Desa Ngrancang dan Jatimulya. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Program  rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bekerjasama dengan Pemkab Bojonegoro melalui Dinas PKP dan Cipta Karya

 

Orientasi lapangan juga dilakukan oleh tim TMMD Kodim 0813 Bojonegoro kepada keluarga penerima manfaat bantuan rehab rumah tidak layak huni.

 

Seperti yang dilakukan Kopda Santoso yang anjangsana pada keluarga Ibu Surati (50 tahun) yang ada di RT. 06 RW. 01 Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kamis (18/2/2021).

 

“Kita lagi ke Bu Surati calon penerima program rehab RTLH, selain silaturahmi kita juga ingin mengetahui kondisi lapangan,” jelasnya.

 

Bersama tim pihaknya bertemu dan melihat langsung kondisi rumah penerima program  bedah rumah yang tak layak huni yang akan segera dilakukan rehabilitasi. Pada kesempatan itu, Kopda Santoso juga menghimbau keluarga ini terus menjaga kesehatan ditengah pandemi yang masih juga belum usai.

 

“Rumah segera dilakukan perehaban dalam kegiatan TMMD melalui program Aladin. Harapannya, setelah direhap menjadi layak huni dan memenuhi syarat kesehatan,” tambahnya.

 

Sementara Ibu Surati menyampaikan rasa terima kasihnya dengan bantuan rehab rumah yang akan didapatkan.

 

“Terima kasih Pak, semoga bantuan ini bisa membawa berkah bagi kami,” tuturnya.

 

Seperti diketahui, berbagai kegiatan fisik dan non-fisik akan dilakukan dalam mendukung suksesnya TMMD ke- 110 di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari pembangunan jalan desa, RTLH, berbagai pelatihan hingga bhakti sosial pada desa sasaran. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here