TMMD 110 Bojonegoro, TNI Belajar Cara Penggemukan Sapi

0

BOJONEGORO – Sebagai prajurit yang bertugas dalam pelaksanaan program kegiatan TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro, Kopda Kasturi dan Kopda Adi Rusmanto, tak ingin mensia-siakan waktu saat menjalani aktivitas, untuk belajar dan mendalami pengetahuan tentang ternak lembu/sapi.

Selain mengikuti kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, yang berada di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Satgas TMMD juga selalu aktif membangun komunikasi bersama warga setempat.

Hal itu, sebagai salah satu sarana guna meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, sekaligus mensukseskan program TMMD guna membantu pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Seperti yang dilakukan pada Kamis, 25/2/21sekira pukul 10.00 WIB, di sela-sela kegiatan, dua personel TMMD Kodim Bojonegoro, menyempatkan diri bersilaturahmi dan belajar cara berternak dari seorang warga di Desa Jatimulyo.

“Terima kasih atas kehadirannya di rumah kami, bapak-bapak TNI ini sangat membaur dengan warga,” ujar Sumijan.

Sumijan (54) merupakan seorang peternak sapi, sekaligus warga RT 05 RW 03 Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Sebagai warga yang desanya menerima program TMMD ke- 110, dirinya merasa sangat bangga, terlebih melihat keakraban dan kedekatan serta kemanunggalan para personel yang bertugas.

Bahkan, di antara Satgas yang ditemui saat bersilaturahmi di rumahnya, tak segan-segan belajar dan mencari tahu tentang penggemukan sapi.

“Personel TMMD yang terlibat tugas di desa ini, sangat akrab, ramah dan dekat dengan warga. Bahkan ada yang belajar cara menggemukan sapi,” kata Sumijan.

“Ya saya jelaskan, tentang cara-cara penggemukan sapi sesuai pengalaman yang dilakukan oleh peternak pada umumnya,” imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan, sebagai seorang warga desa penerima manfaat, akan terus mendukung dan berharap semoga TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro berjalan lancar dan baik, sesuai harapan bersama. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here