TMMD 110 Bojonegoro, TNI Ikut Mengajar TPA Roudhotul Jannah Jatimulyo

0

BOJONEGORO –                Tidak hanyak manunggal dengan masyarakat dewasa, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0813/Bojonegoro ke 110 tahun 2021 di Desa Jatimulyo dan Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro, Satgas TMMD ikut mengajar anak-anak di TPA Roudhotul Jannah, Desa Jatimulyo.

 

Disela-sela kesibukan pembangunan fisik, anggota Satgas TMMD ikut serta menularkan kemampuan baca Al-Qur’an kepada anak-anak di TPA Roudhotul Jannah Dusun Kalongan Desa Jatimulyo.

 

Kegiatan tersebut dimanfaatkan dalam jeda menunggu adzan sholat magrib. Puluhan anak-anak dengan hikmat menyimak pembelajaran baca Al-Quran dari anggota satgas TMMD.

 

Kopda Puntiono selaku anggota satgas TMMD mengatakan, disela waktu menunggu magrib, dimanfaatkan olehnya untuk belajar bersama anak-anak TPA untuk baca Al-Quran dengan baik dan benar.

 

“Mereka awalnya asik bermain karena ustadnya berhalangan hadir maka kami dengan spontanitas mengisinya. Dan kebetulan jami juga mau sholat jamaah dimasjid,” katanya.

 

Anak-anak TPA Roudhotul Jannah pun merasa sangat senang, mereka baru kali ini dibimbing oleh seorang TNI.

 

“Saya senang ada Tentara yang mau mengajar kita,” kata Riska salah satu murid TPA. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here