TMMD 110 Bojonegoro, Upaya TNI Cegah Pencemaran Lingkungan

0

BOJONEGORO – Kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Selain itu dapat memberikan kenyamanan dan keindahan.

Terlebih tentang permasalahan pembuangan limbah yang dapat mencemari lingkungan.

Kamis, 25/2/21siang, personel TMMD Kodim Bojonegoro, yakni Koptu Kasturi dan Kopda Imam Hartanto, di sela-sela kegiatan, mengunjungi warga Desa Jatimulyo, yang memiliki usaha tahu.

Diketahui, bahwa industri tahu selalu identik dengan munculnya limbah, sehingga sangat perlu dilakukan antisipasi agar tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Saat berada di lokasi industri tahu milik Samijan (49) warga RT 05 RW 03 Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, kedua personel TMMD langsung melihat tempat pengolahan hingga pembuangan limbah yang selama ini ada.

Menurut Samijan, dirinya menjadi membuka industri tahu ini sudah bertahun-tahun. Namun, baru saat ini ada yang memperhatikan, khususnya dalam hal pembuangan limbah.

Kendati selama ini tidak pernah ada masalah tersebut. Ia justru mengungkapkan, sangat bangga telah mendapatkan pembinaan dan diperhatikan.

“Masalah pembuangan limbah akan benar-benar kami antisipasi agar tidak menimbulkan masalah khususnya pencemaran lingkungan,” tegas Samijan.

“Terima kasih bapak-bapak TNI yang telah berkenan datang ke tempat kami serta memberikan arahan,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here