TMMD Bojonegoro, Pemdes Jatimulyo Dukung Bimtek Pengolahan Produk Hasil Peternakan

0

Bojonegoro – Koso, SH., Kades Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, memberikan dukungan terhadap Program Bimtek Pengolahan produk hasil peternakan, bagi warga masyarakat Jatimulyo.

Kegiatan Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 tahun 2021 Kodim 0813/Bojonegoro yang bekerjasama dengan Disnakan (Dinas Peternakan dan Perikanan) Pemkab Bojonegoro memberikan Bimbingan teknologi (Bimtek) terhadap warga masyarakat Jatimulyo khususnya para kaum perempuan,Senin(15/03/2021).

Koso, sangat mengapresiasi adanya  kegiatan ini karena memberikan penyuluhan dan pelatihan tentang pengolahan daging ayam dicampur bayam dan wortel menjadi nugget, untuk memenuhi kebutuhan protein hewani.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan materi pembuatan nugget ayam, ibu-ibu anggota PKK belum mengetahui tentang nugget daging ayam yang dicampur sayuran dan cara membuatnya serta nilai lebih dari produk nugget tersebut.

“Setelah dilakukan penyuluhan dan pelatihan, ibu-ibu anggota PKK diharapakan dapat membuat nugget ayam dan mengerti tentang kelebihan nugget ayam yang dicampur bayam dan wortel yaitu selain mengandung protein juga mengandung serat,” pungkas Kades Jatimulyo,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here