TMMD ke-110 Kodim 1201 Wujudkan Impian Masyarakat Desa Tolok

0

LANDAK – Perbaikan jalan penghubung antar dusun dan kecamatan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak yang dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1201 menjawab harapan warga setempat sejak puluhan tahun lalu.

Ruas jalan sepanjang lima ribu meter yang menghubungkan Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Meranti dibuka sekitar tahun 80-an. Sejak itu tidak ada lagi perawatan ulang, hingga pada 2021 TNI melalui program TMMD memperbaikinya.

“Perbaikan jalan dalam program TMMD ini bekerjasama dengan lintas sektoral, ada TNI, Pemerintah Kabupaten, masyarakat dan komponen lainnya. Bersama-sama membangunnya,” ucap Serda Antonius, personil Satgas TMMD, Rabu (24/02/2012

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Tolok, Hermanus mengaku senang dengan masuknya program TMMD dari Kodim 1201 yang menyasar perbaikan jalan ke daerahnya. Pasalnya, jalan yang sedang diperbaiki Satgas TMMD diyakini mampu menggerakkan perekonomian warga

“Dari tahun 80-an masyarakat Desa Tolok mengharapkan pembangunan jalan yang layak di lalui. Jalan itu juga menjadi jalur alternatif yang menghubungkan antar kecamatan,” ungkap Hermanus. (pendim 1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here