TMMD Tambakrejo, Dinkes Bojonegoro Sasar Remaja Desa Ngrancang

0

BOJONEGORO – Posyandu Remaja yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro bersama TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 tahun 2021 Kodim 0813 juga bertujuan meningkatkan  Kesehatan Bagi para Remaja di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menyasar para remaja yang ada di Desa Setempat,Jum’at(19/03/2021).

Sedangkan untuk sasaran petunjuk pelaksanaan terdiri dari petugas kesehatan, Pemerintah Desa/Kelurahan (termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, dan lainnya), pengelola program remaja, keluarga dan masyarakat, serta kader kesehatan remaja seperti disampaikan oleh Didi Herdiono salah satu Petugas dari Dinas Kesehatan Bojonegoro.

“Posyandu Remaja memiliki tujuan yaitu meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja, meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS), meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja tentang kesehatan reproduksi bagi remaja, meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA,” papar Didik Herdiono selaku PJ. DBD,Jum’at(19/03/2021).

Dijelaskan juga bahwa Posyandu remaja juga untuk mempercepat upaya perbaikan gizi remaja, mendorong remaja untuk melakukan aktivitas fisik, melakukan deteksi dini dan pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM), dan meningkatkan kesadaran remaja dalam pencegahan kekerasan.

Kegiatan sosialisasi Dan Posyandu Remaja ini dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro bersama TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 tahun 2021 Kodim 0813 juga bertujuan meningkatkan  Kesehatan Bagi para Remaja di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here