Upaya kedaulatan Pangan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Olah Sawah Petani

0

BOJONEGORO – Pelaksanaan kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro tahun ini menyasar dua desa yaitu Desa Ngrancang dan Jatimulyo di Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Meski ditengah hutan, Tim Satgas tetap bersemangat dan terus berbaur dengan warga masyarakat penerima manfaat program ini.

Nampak dari pantauan media ini, Tim Satgas TMMD yang terus menyatu dalam berbagai waktu dan kesempatan dengan warga setempat dalam aktivitas sehari-hari di dua desa tersebut. Seperti yang pagi ini terlihat dilakukan Satgas yang turun ke sawah untuk membantu pekerjaan petani desa setempat.

“Kita bersama Pak Lantip turun sawah jalankan Traktor, karena sebentar lagi beliau akan tanam padi,” terang Serda Lajahidin.

Menurut personel Satgas ini, pertanian menjadi sektor penting dalam kehidupan bermasyarakat. Petani harus terus didorong untuk maju sehingga segera tercipta kedaulatan pangan di negara Indonesia.

“Masa sulit ini semua pihak harus mendorong kemajuan pertanian,” harap Serda Lajahidin, Kamis (25/02/2021).

Sementara itu, Lantip menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas TMMD yang sudah membantu pekerjaan membajak sawahnya.

“Semoga nanti padinya bisa panen dengan hasil melimpah, terima kasih Ndan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dua desa ini lokasi kegiatan lumayan sulit ditempuh karena infrastruktur jalan yang baru akan dibangun dan berada di wilayah hutan. Satgas TMMD akan terus bersama rakyat dalam semua aktivitas untuk membangun desa sasaran. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here