Usai Pleno Terbuka, Rohidin – Rosjonsyah Tinggal Dilantik Oleh Presiden

0

Bengkulu, SentarNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengelar rapat pleno terbuka penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020. Berlasung di Mercure Hotel Kota Bengkulu (18/02/21)

Rapat ini dihadiri oleh Ketua KPU Irwan Saputra berserta anggota, Wakil Gubernur terpilih Rosjonsyah, perwakilan partai-partai pengusung para paslon, perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, komisioner KPU Kabupaten Kota se Provinsi Bengkulu, dan awak media serta tamu undangan yang datang.

Irwan Saputra selaku Ketua KPU Provinsi Bengkulu memimpin langsung jalan nya rapat pleno terbuka dan di dampingi oleh 4 komisoaner KPU Provinsi . Hasil rapat ini yakni menetapan pasangan Rohidin Mersyah- Rosjonsyah.

“setelah menjalani proses panjang akhirnya seluru rangkaian kegiatan pemilu sudah mencapai tahap akhir, dengan begitu telah resmi untuk kemudian dilantik oleh Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” ujar Irwan Saputra.

Irwan menambahkan jika suatu daerah mengalami suatu sengketa dalam pemilu maka harus menunggu hasil dari Mahkama Konstitusi (MK) dahulu baru selesai dan salinannya diserahkan ke KPU Provinsi, serta beliau juga mennyampaikan harapan untuk pasangan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah agar sehat selalu dan amanah dalam memberikan visi dan misi terbaik yang telah dijanjikan.
(Duwi MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here