Wawali Bengkulu Minta Camat dan Lurah Mudahkan Urusan Masyarakat

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta kepada seluruh camat dan lurah agar hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan suka maaupun duka.

Dalam kegiatan pembagian dana Bantuan Operasional (BOP) untuk RT,  RW, Linmas, Ketua Adat dan Ketua LPM yang diadakan pada Selasa pagi (29/9) di Kantor Lurah Kebun Dahri, Dedy Wahyudi berpesan agar setiap camat dan lurah mempermudah urusan masyarakat dengan melayani masyarakat secara maksimal.

“Tolong permudah urusan masyarakat yang datang. Kalau ada warga berduka, dapat musibah harus datang. Kalau warga pesta kita datang itu biasa saja. Tapi kalau saat berduka kita hadir di tengah-tengah masyarakat, itu berbeda kesannya,” katanya.

Disisi lain, Dedy menyampaikan bahwa Pemkot Bengkulu merasa bangga dan terbantu dengan kerja keras Ketua RT, Ketua RW, Linmas, Ketua LPM dan Ketua Adat. Oleh karena itu walikota dan wawali sampaikan banyak terima kasih. Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah juga akan memberikan seragam batik untuk seluruh Ketua RT, RW, Linmas, Ketua LPM dan Ketua Adat.

“Pemerintah memerlukan bapak ibu semua, termasuk camat dan lurah. Ini namanya tanggung jawab berjenjang. Tidak mungkin walikota dan wawali mengurusi setiap warga sampai tingkat RT. Begitupun LPM, tokoh adat, linmas juga membantu tugas-tugas pemerintah. Maka sebagai apresiasi kami berikan bantuan biaya operasional ini. Ditempat lain ada BOP yang dipotong. Alhamdulillah di Kota Bengkulu tidak,” tambah Dedy.

Sementara itu, salah satu penerima BOP, Ketua RT 6 Kelurahan Kebun Dahri, Hendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan Wawali Bengkulu.

“Mudah-mudahan pak Helmi jadi Gubernur, dan pak Dedy jadi BD 1 di Kota Bengkulu. Kami pasti akan mendukung,” ungkapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here