Wujudkan Transformasi Pelayanan Publik,Kapolres Sergai Resmikan Pos Tangguh Satuan Lalu Lintas

Sergai, Sentralnews.com – Wujudkan Transformasi Polru dalam bidang Peningkatan Pelayanan Publik dan menekan penyebaran virus Covid-19 diperkotaan,Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang resmikan Pos Tangguh yang digagas oleh Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas ) Polres Sergai,di Pos Lantas Pekan Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai,Rabu (7/4/2021).

Dalam sambutannya AKBP Robin mengatakan,Polri khususnya Polres Sergai mendukung program pemerintah mene kan penyebaran pandemi covid19 di masyarakat,untuk mewujudkan masyarakat yang sehat  dan ekonomi meningkat.

” Polres Sergai telah membuat Inovasi Kampung Tangguh (Kampung Bertuah) di Desa Bingkat,Kecamatan Pegajahan, dan berhasil mendapat juara 1 se Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu Pos tangguh kita buat guna mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, maupun pengendara yang melintas di Pos untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta  penera pan Protokol Kesehatan (prokes)”, jelas Kapolres.

Guna terlaksananya program ini,lanjut AKBP Robin perlu kebersamaaan, dukungan  masyarakat, dan intansi terkait  dalam mendukung program pemerintah,tutup Kapolres.

Sebelumnya,Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni melaporkan, pembuatan Pos Lantas Tangguh guna menekan penyebaran Covid19 yang sangat luar biasa, dan membutuhkan penanganan secara masif dan konstribusi semua pihak.

“Satlantas memiliki tugas Pokok memelihara Kaseltibcarlantas (keamanan,keselamatan,ketertiban kelancaran lalulintas) yang kondusif. Untuk itu Sat Lantas melakukan inovasi Pos Lantas Tangguh yang juga memiliki Fasilitas Kesehatan, dengan menyediakan Obat obatan di Pos Tangguh. disamping penanganan Kalseltibcarlantas juga menangani kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  Sergai,”papar AKP Agung.

Agung juga menjelaskan,kalau di lokasi di Pos Tangguh sangat  strategis apalagil di tengah objek Vital, perbankan pertokoan dan lain lain. Pos tangguh bisa bermanfaat bagi masyarakat  maupun pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, Pos Tangguh satuan lalu lintas juga menyiapkan tempat scrining untuk masyarakat, jika terdapat masyarakat merasa demam saat mengujungi Perbankan bisa diperiksa di Pos Tangguh,” jelas AKP Agung

Ketua MUI Sergai,Hasful Huznain berharap Pos Tangguh ini bermanfaat bagi masyarakat,apalagi ini inovasi yang luar biasa,katanya.

Acara dihadiri Kabag Ops,Kompol T. Manurung,Kabag Sumda ,Kompol E. Tambunan,Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit,Ketua MUI Kab. Sergai Hasful Huznain,Kadis Perhubungan,MP. Naibaho,Para PJU Polres Sergai dan Undangan.(Ridwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here