5 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik dari Berbagai Kelas

0

Sentralnews.comLaptop Dell memang terkenal dengan body ramping dan juga build-quality yang solid. Ternyata, beberada laptop Dell juga terkenal dengan performanya yang cukup kuat. Itulah yang mendasari kenapa Dell menjadi salah satu Produsen Laptop dan PC terbaik saat ini.

Dell Sendiri mempunyai beberapa lini andalan mereka, mulai dari Inpiron yang berspesifikasi untuk kebutuhan umum hingga XPS yang berada di kelas ultrabook premium.

Selain itu, Dell juga mengeluarkan seri khusus untuk gamer yang bertajuk Alienware. Lantas, laptop apa saja yang terbaik dan direkomendasikan dari produsen Dell? Berikut ini daftranya.

  1. Dell XPS 13

Dell XPS 13 menjadi salah satu laptop yang difavortikan oleh banyak orang beberapa tahun belakangan ini. Serta menjadi salah satu laptop Dell terbaik yang ada di pasaran hingga saat ini.

Untuk spesifikasi singkatnya, XPS 13 dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8585U dengan RAM 16GB DDR3, serta didukung dengan dengan memori penyimpanan berbasis SSD PCIe 1TB.

Jika Anda mencari laptop dari kelas ultrabook premium, Dell XPS 13 bisa menjadi pilihan terbaik yang sangat direkomendasikan.

  1. Dell Alienware Area-51m

Tak dapat dipungkiri, bahwa Alienware Area-51 adalah laptop gaming yang mempunyai tampilan esteik, spesifikasi monster dan juga keyboard yang nyaman saat digunakan.

Alienware Area-51m dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i9-9900K, RAM 32GB, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080, serta memori penyimpanan SSD RAID 0 512GB dan 1x SSHD 1TB. Lebih meyakinkannya lagi, semua komponen tersebut mudah dilepas dan diganti.

  1. Dell Latitude 7490

Meskipun mempunyai tampilan luar yang cukup usang, Dell Latitude 7490 mempunyai daya tahan dan masih relevan digunakan di tahun ini. Performa yang ditawarkan juga terbilang baik dengan kapasitas penyimpanan yang cukup memadai dan daya tahan baterai yang terbilang awet.

Lebih jelasnya, Dell Latitude 7490 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-8358U, RAM 8GB DDR4, memori penyimpanan berbasis SSD M.2 Intel 545s 256GB. Serta dipersenjatai dengan layar IPS 14 inci dengan resolsui 1920 x 1080 piksel.

  1. Dell Inspiron Chromebook 11 2-in-1

Meski bukan dalam jajaran laptop Dell terkuat, Inspiron Chromebook 11 mejadi device berbasis Chromebook yang berbekalkan harga murah, mudah digunakan dan juga tahan lama.

Inspiron Chromebook 11 menggunakan prosesor Intel Celeron N3060, RAM 4GB LPDDR3 dengan memori penyimpnana eMMC 64GB.

Seperti namanya, laptop Dell satu ini dibekali dengan layar touchscreen dan juga engsel yang bisa diputar 360 derajat. Sehingga bisa digunakan dalam model tablet atau laptop.

  1. Dell G3 15

Image laptop gaming yang mahal sepertinya harus terpatahkan berkat adanya Dell G3 15. Meskipun tanpa adanya embel-embel Alienware, Dell merulis seri G yang berartikan ‘gaming’ namun dengan harga yang masih terjangkau. Meski demikian performa G3 15 masih terbilang cukup memuaskan.

Dell G3 15 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5-8300H, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050, RAM 8GB DDR4, serta memori penyimpanan HDD 1TB dan SSD 128GB. Selain itu, didukung juga dengan layar yang mempunyai refresh rate 144Hz yang sangat cocok untuk bermain game, khususnya permainan dengan genre FPS.

Nah, itu dia lima rekomendasi laptop Dell terbaik dari berbagai kelas. Selain kelima daftar di atas, masih ada rekomendasi lainnya dari kelas ultrabook premium dan laptop gaming, seperti Dell Alienware 17 R5 dan Dell XPS 15 2-in-1.