82 PNS Terima SK Pensiun Di 2021, Syarwani PNS Bukan Akhir Dari Pengabdian

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Bupati Bulungan Syarwani menyerahkan SK pensiun kepada 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus melantik 16 pejabat terdiri administrator, pengawas, kepala sekolah dan kepala puskesmas. Pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan di Aula BKPSDM di Jl Agathis. Jumat, (21/5). Acara

Syarwani menjelaskan, bahwa sebanyak 20 PNS yang menerima SK pensiun yakni periode TMT Juni – September 2021 mewakili 82 orang yang pensiun pada 2021. Untuk periode TMT 1 Januari – Maret 2021

” SK nya sudah dibagikan secara langsung kepada yang bersangkutan sedangkan untuk TMT Oktober – Desember 2021 masi dalam proses, ” ujar Syarwani

Syarwani mengatakan dari 82 PNS yang pensiun tahun ini terdiri Eselon II sebanyak 5 orang, Eselon III sebanyak 5 orang, Eselon IV 14 orang, Guru 44 orang, Pengawas 2 orang, Penyuluh 3 orang dan Pelaksana atau staf sebanyak 9 orang.

“ Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan pengorbanan saudara-saudara selama mengabdi di Pemkab Bulungan, ” ungkap Syarwani.

Syarwani mengatakan berbagai prestasi yang diraih oleh Pemkab Bulungan selama ini tidak lepas dari peran dan pengabdian para PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Tentu menjadi suatu kebanggaan dan rasa syukur tersendiri bagi PNS calon purna tugas yang dapat menyelesaikan amanah dalam melaksanakan tugas, karena tidak semua PNS dapat melampaui batas usia pensiun dengan baik disebabkan masalah indislipiner, sakit, atau meninggal.

“ Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa bahagia dan suka cita. Semoga dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini memperoleh balasan yang setimpal dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Syarwani.

Dikatakan Syarwani bahwa purna tugas bagi PNS bukanlah akhir dari suatu pengabdian, melainkan wujud keberhasilan dari pengabdian PNS selama melaksanakan amanah sebagai abdi negara dan masyarakat.

” diharapkan kepada para PNS calon purna tugas untuk memberikan citra positif sebelum masa purna tugas, karena masih memiliki kewajiban menyelesaikan pekerjaan hingga TMT pensiun mendatang.

“ Meski telah memasuki pensiun, namun tidak lepas dari bagian keluarga besar Pemerintah Kabupaten Bulungan. Untuk itu, mari terus jaga semangat pengabdian kita kepada masyarakat, kepada daerah Kabupaten Bulungan, serta kepada negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Syarwani.

Disamping itu Syarwani juga mengucapkan selamat kepada pejabat eselon 3 dan 4 yang dikukuhkan dan dilantik, juga mengajak menyamakan frekuensi, langkah serta menyatukan ide untuk menyukseskan visi dan misi Kabupaten Bulungan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Syarwani mengatakan bahws dengan adanya pengukuhan dan pelantikan tersebut merupakan dinamika yang wajar dalam gerak roda organisasi pemerintahan. Namun tentunya, setiap ASN harus tetap bertanggungjawab terhadap tugas yang sudah diamanahkan.

“ Saya berharap, kita terus bekerjasama dalam menjalankan tugas ini, demi kesejahteraan rakyat dan pembangunan Kabupaten Bulungan yang lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya.(as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here