Mencari Sosok Sekprov, Dewan Dempo : Dibutuhkan Sekda Yang Tidak Baperan

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengharapkan Sekretaris Daerah Pròvinsi Bengkulu yang terpilih nantìnya agar tidak muda baperan.

Penjelasan Dempo, Sekda Provinsi yang tidak baperan nantinya dapat menerima segala masukan dalam peningkatan PAD dan menjalankan kebijakan starategis pemimpin.

“Menjadi pekerja dalam peningkatan PAD, menjadi pekerja dalam melaksanakan kebijakan kebijakan strategis pemimpin daerah dibutuhkan sekda yang tidak baperan, sekda yang punya kualitas, dan sekda yang punya conecting ke pusat” Ujar Dempo

Sebelumnya, Pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu telah dibuka sejak tanggal 26 Juni lalu, oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Namun, hingga Rabu 4 Juli 2023, sudah ada tiga calon Sekdaprov yang melakukan pendaftaran. 2 pejabat dari jajaran Pemprov Bengkulu, yakni Kadis Pariwisata Provinsi Karmawanto dan Karo Umum Setda Provinsi Siswanto. Serta ada 1 pendaftar dari luar Provinsi, yakni dari Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas.

(Adv)