Abaikan Himbauan Bahaya Corona, Belasan PL dan Pelanggan Karaoke Asik ‘Goyang’ Di Bulan Puasa

0

Bengkulu Selatan sentralnews.com- Belasan Pemandu Lagu (PL) dan puluhan pemuda yang sedang asik karaoke diamankan Tim Gakum Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Bengkulu Selatan pada jum’at (01/05) pukul 1.00 wib dini hari.

Saat diamankan belasan PL dan Pemuda tersebut berada di salah satu tempat hiburan/karokean di kawasan Jl.Sudirman Kota Manna. Ditemukan di dalam ruangan karoke serta sejumlah minuman keras (miras) yang diduga saat di gerbak mereka sedang pesta miras sambil berkarokean.

Oprasi penanganan dan penegakan hukum tersebut terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Polres Bengkulu Selatan dan Kodim 0408 Gamas Bengkulu Selatan, dalam oprasi yang digelar tersebut langsung di pimpin oleh Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bengkulu Selatan Erwin Mukhsin,menyisir objek wisata dan tempat hiburan malam di Kota Manna.

Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bengkulu Selatan Erwin Mukhsin, mengatakan bahwah Ops yang dilakukan merupakan perintah tegas Bupati Bengkulu Selatan dalam rangka penertiban tempat hiburan dibulan Ramadhan dan upaya percepatan penanganan wabah virus corona di Kabupaten Bengkulu Selatan sesuai dengan SK Bupati No 36D.234 Tahun 2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan, yaitu melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum di daerah secara menyeluruh dan terkoordinasi antar instansi. “Dengan adanya satu pasien positif covid -19 di Bengkulu Selatan sesuai dengan SK dan Perintah Bupati kami akan terus memantau dan akan terus melakukan ops dan meminta kepada pemilik karokean di Bengkulu Selatan untuk sementara menutup tempat karokean karna berpotensi terjadi kerumunan,”kata Erwin.

Ditambahkannya bahwah Oprasi yang dilakukan oleh pihaknya bertepatan dengan bulan Ramadhan dalam upaya menjaga kamtibmas serta mengantipasi penyebaran covid-19 dengan membubarkan tempat hiburan/keramaian yang memicu penularan virus corona. ” Ini bulan ramdhan dan bengkulu selatan sudah status zona merah covid-19 karna sudah ada satu warga yang positif terkontaminasi virus corona di Bengkulu Selatan,”tambahnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh pemilik tempat hiburan/karokean di Bengkulu Selatan agar menutup tempat hiburan sementara.

“Apalagi ini bulan suci Ramadhan,kita harus hormati orang-orang yang melaksanakan ibadah puasa, jangan malah mengundang kerumunan apalagi sampai ada beberapa barang bukti yang kami temukan yaitu Miras(Minuman Keras) di tempat karokean,”tegasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan,Belasan PL dan puluhan pemuda tersebut dibawa ke kantor satpol pp untuk didata kemudian diberikan pembinaan,setelah itu mereka itu dipulangkan ke keluarganya masing-masing.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here