Anggi Novitasari Juarai Lomba Senandung Lagu Daerah Seluma

0

Seluma, Sentralnews.com – Sepuluh orang peserta Lomba Senandung Lagu Daerah  mengikuti babak final di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma. Anggi Novitasari yang membawakan lagu ‘Nasib Umang’ berhasil menjuarai perlombaan tersebut.

Pelaksanaan Final Lomba senandung lagu daerah Seluma ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan dirinya merespon baik apa yang dilakukan oleh panitia.

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses, saya sangat apresiasi atas kerja baik panitia yang bisa melaksanakan kegiatan ini, dengan menerapkan Prokes sesuai anjuran,” kata Erwin pada Rabu malam (7/7)

Bupati Erwin Octavian serahkan hadiah kepada Anggi Novitasari.

Ia menjelaskan bahwa dalam suasana pandemi Covid 19 saat ini, dirinya berharap anak-anak muda tidak berhenti untuk berkarya. Sehingga jangan sampai terbelenggu dengan adanya Covid 19.

“Jangan dilihat siapa yang juara dan siapa pemenangnya. Kita ingin membuktikan bahwa dalam suasana seperti inipun, anak-anak muda di Seluma masih dapat berkarya,” lanjutnya.

Kedepan Bupati Seluma berjanji, akan melaksanakan kegiatan budaya Seluma yang lebih baik dan besar lagi daripada ini. Tujuannya tidak lain, untuk mendorong anak-anak muda Seluma mencintai budaya sendiri.

Anggi Novitasari berfoto bersama juara 2 dan 3.

“Jangan jadikan Covid 19 ini sebagai penghalang, yang terpenting orangnya terbatas patuhi Prokes itu yang terpenting,” ungkap Erwin.

Berikut peringkat tiga besar pemenang lomba:

1. Anggi Novitasari (Nasib Umang)
2. Subakti (Beremis)
3. Rifanda (Beremis)

(C15)