Antisipasi Penularan Covid-19, Kapolres Mukomuko Lakukan Pengecekan Sel Tahanan

0

Memastikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penularan Covid-19, Kapolres Mukomuko AKBP Widiardi, S.IK, MH di dampingi Kasat Tahti Polres Mukomuko IPDA Supriyadi melakukan pengecekan langsung ke ruang tahan Polres Mukomomuko, Rabu (18/8/2021).

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.IK, MH mengatakan, kepada penghuni Sel tahanan agar tetap jaga kesehatan apalagi dalam masa pandemi Covid-19 dan tetap bersabar menghadapi ujian sebagai tahanan. Ia mengungkapkan bahwa seluruh lingkungan Polres Mukomuko harus dikelola diatur dengan baik, sehingga bersih dan aman dari Covid-19. Terutama di ruang tahanan, dimana kebersihannya harus di jaga.

Berada tengah kondisi pandemi, AKBP Witdiardi menekankan kepada Kasat Tahti agar setiap saat setiap waktu mengecek kesehatan Tahanan secara berkala. Selain itu AKBP Witdiardi didampingi Kasat Tahti IPDA Supriyadi juga membagikan masker kepada para tahanan.

“Kesehatan tahanan harus dijaga, selain dengan protokol kesehatan, kebersihan ruang tahanan diperhatikan,” tutur Witdiardi.

Ia juga mengimbuhkan bahwa ruang tahanan harus juga di semprot disinfektan untuk antisipasi virus ataupun bakteri yang dapat berkembang di sel sel tahanan.

“Intinya seluruh ruangan harus kita jaga kebersihan dan kesehatannya, termasuk di ruang tahanan,” ujar Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi.