Audiensi Bersama BNNP Bengkulu, Gubernur Rohidin : Pemprov Siap Dukung Berantas Narkotika Di Bengkulu

Bengkulu,SentralNews.com Р Usai melakukan Audiensi bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu yang baru, Supratman, Gubernur Rohidin Mersyah menyatakan Pemerintah Provinsi siap mendukung dan bersinergi dengan BNNP Bengkulu untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sesuai pembahasan yang dilakukan di Gedung Semarak Daerah Provinsi Bengkulu, Senin (26/7/2021).

“Kita tadi menerima audiensi dari Kepala BNNP Bengkulu yang baru untuk bersinergi dalam penanganan Narkoba, terutama pada sisi pemakai, bagaimana kita men-stop dari penyuplainya serta tentu terkait dengan rehabilitasnya,” ujar Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin mengungkapkan bahwa dalam pembahasan audiensi terkait akan perencanaan untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat agar tidak menjadi korban narkotika dan ikut berpartisipasi memberantas narkoba di Bengkulu.

“Dalam pembahasan audiensi ini, Pemprov bisa bersinergi dan mensuport penuh dalam membantu BNNP, namun semua program harus berjalan dan itu perlu support juga dari sumberdaya masyarakat. Sekali lagi Pemprov Bengkulu siap untuk mensupport dan hal ini merupakan program yang penting,” tegas Rohidin.

Dalam kesempatan, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, Supratman juga mengatakan bahwa ia siap membangun sinegritas sektoral sesuai amanat UU Nomor 35 Tahun 2009 dan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 mengenai Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kami berharap ada dukungan dari Pemprov maupun Pemkab dan Pemkot untuk dapat ikut serta membantu memberantas Narkoba di Provinsi Bengkulu, karena Narkoba itu adalah musuh kita bersama,” ujar Supratman. (Adv/Ta)