Babinsa Koramil 1206 – 17/Silat Hulu Karya Bakti Pos Kamling Bersama Warga

Babinsa Koramil 17/Silat Hulu Kopda Dirpan bersama warga melaksanakan Karya Bakti membangun Pos Kamling yang bertempat di RT 001/Rw 004, Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (08/06/2021).

Kopda Dirpan, Anggota Koramil 17/Silat Hulu bersama masyarakat secara bergotong royong membangun Pos Kamling sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan desa,”katatanya

PJ Danramil 17/Silat Hulu Serka Adias mengapresiasi kegiatan anggotanya di lapangan, meski ditengah kesibukan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat masih sempat mengajak warga binaannya bergotong-royong membuat Pos Kamling.

Lanjut Serka Adias, melihat pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan, maka keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di lingkungan masyarakat.

“Kedepan, manfaat dari pos kamling tersebut adalah untuk kepentingan warga itu sendiri, bisa sebagai pusat informasi seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya,” terangnya.

“Keberadaan Pos Kamling ini sangat penting untuk menangkal segala ancaman dan gangguan keamanan yang dapat merugikan warga. Apalagi ditengah situasi saat ini, kita semua fokus memutus mata rantai wabah covid-19,” pungkas Serka Adias. )Pendim 1206/PSB).