BAZNAS Seluma Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu dan Lansia

0

Seluma, Sentralnews.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Seluma menyalurkan bantuan berupa 30 paket sembako dan uang saku untuk 30 orang anak yatim, piatu, yatim piatu, dan lansia di Gedung Daerah Serasan Seijoan pada hari Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam sambutannya Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan kegiatan menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin sangat dianjurkan dalam ajaran agama islam.

“Banyak hikmah dan faedah jika kita menyantuni anak yatim dan fakir miskin. Tentu kita semua tahu, bahwa menyantuni anak yatim dan fakir miskin adalah sangat mulia dan akan diganjar dengan pahala dan kedudukan di surga oleh Allah SWT”, ungkap Erwin.

Penerima bantuan paket sembako dan uang saku dari BAZNAS Kabupaten Seluma sedang mendengarkan sambutan dari Bupati.

Bupati Seluma termuda ini juga menyampaikan bahwa ke depannya Permerintah Kabupaten dan BAZNAS akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan infaq dan sedekah.

Usai menyampaikan kata sambutannya, Erwin dan jajarannya langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 10 orang anak yatim dan piatu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Seluma Andi Sunarto mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu, fakir miskin, dn lansia ini sudah memasuki bulan ketiga. Setelah ini, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa modal untuk rangsangan usaha mikro bagi pelaku usaha ukm dan umkm di Kabupaten Seluma.

“Ini merupakan kegiatan ketiga yang dimulai sejak bulan Mei 2021. Dalam satu bulan biasanya lebih dari satu kegiatan. Selanjutnya, pada bulan ini juga kami akan menyerahkan bantuan perangsang modal usaha untuk UMK dan alat usaha berupa alat tani, alat tukang, dan sebagainya”, terang Andi.

Andi mengatakan, pada minggu keempat bulan Juli nanti, BAZNAS akan menyalurkan pula bantuan untuk UMK yang ada di Pekan Tais dan Pekan Sembayat.

Pose bersama setelah penyerahan bantuan.

Untuk diketahui, penerima bantuan paket sembako dan uang saku dari BAZNAS hari ini merupakan 30 orang yang terdiri dari anak yatim, piatu, yatim piatu, dan lansia yang berasal dari Kecamatan Seluma Utara dan Seluma Selatan. Bantuan tersebut berasal dari kumpulan infaq dan sedekah dari masyarakat, ASN, dan sebagainya yang diserahkan kepada BAZNAS Kabupaten Seluma.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Seluma Gustianto, Asisten I Mirin Ajib, Kabag Kesra Pemkab Seluma, Camat Seluma Utara, dan Camat Seluma Selatan. (C15)