Anggota DPRD Provinsi, Berikan Bantuan APD Ke RSMY

0
BENGKULU, Sentralnews.com – Untuk mencegah penyebaran pendemi virus covid-19, Anggota DPRD Provinsi Fraksi Partai Golkar  H. Andrian Wahyudi, SE memberikan bantuan Sebanyak 120 unit Alat Perlindungan Diri (APD) yang terdiri dari 80 buah hazmat, 10 pasang sepatu, 10 kacamata, 20 sarung tangan kepada management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu. Bantuan tersebut diberikan Yudi,  Selasa (21/4) mewakili Jalawaring Kencana dimana dia selaku pembina.
“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada tenaga medis di RSUD M Yunus selaku garda terdepan dalam penanganan virus corona. Kita semua berharap APD yang kita berikan ini dapat digunakan dengan baik untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 semoga kedepan tidak ada lagi pasien yang positif corona di Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” kata Yudi yang juga sebagai Ketua KONI Rejang Lebong itu.
Ditambahkan Yudi Ini merupakan aksi sosial kemanusiaan yang kesekian kalinya dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk penanganan covid-19. Sebelumnya sebanyak 480 APD yang terdiri dari baju hazmat, sepatu, sarung tangan, kacamata dan 5000 masker kain serta 1000 hand sanitizer. Dibagikan kepada masyarakat, RSUD Curup, Puskesmas Durian Depun dan Dinkes Rejang Lebong.
Sementara itu menurut sekretaris Dewan Pengawas RSUD M Yunus Bengkulu, Yoco, RSUD M Yunus mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tersebut, karena memang sangat membutuhkan APD untuk tim medis. Apalagi saat ini sudah ada 4 orang dengan status positif corona dan ada tambahan 4 orang lagi sehingga total menjadi 8 orang. Sedangkan dalam satu hari untuk menangani seorang pasien membutuhkan 9 APD.
“Kami jajaran para medis RSUD M.Yunus Bengkulu tentu sangat berterimakasih atas bantuan ini, karena kami sangat membutuhkan APD ini. Kami juga berharap APD ini tidak digunakan, artinya tidak ada lagi pasien positif corona di Bengkulu ini,” tutupnya. ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here