Bertajuk ‘Go To School’ Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Mukomuko Buat SKCK di Sekolah

Mukomuko,  Sentralnews.com – Pentingnya SKCK Dan Sidik Jari bagi pelajar yang akan tamat sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau mencari kerja pasca lulus sekolah nanti. Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Mukomuko jemput bola dengan melaksanakan pembuatan SKCK dan Sidik Jari disekolah bertajuk ‘Go To School’ yang digelar di SMA N 02 Mukomuko Desa Pulai Payung Kec. Ipuh Kab. Mukomuko Rabu tanggal 24 Maret 2021 dimulai dari pukul 09.30 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memudahkan bagi para pelajar kelas XII yang ingin membuat SKCK untuk keperluan Mengurus Persyaratan :
– Persyaratan Tes TNI/POLRI,
– Persyaratan Tes Perguruan Tinggi Negeri,
– Persyaratan Melamar Kerja, dan
– Keperluan lainnya yang membutuhkan SKCK.

Adapun asal Siswa/Siswi tingakat SMA Se derajat yang membuat SKCK dan Sidik Jari Berasal dari 4 Kecamatan yaitu :
1. Kec. Sungai Rumbai
2. Kec. Ipuh
3. Kec. Main Deman, dan
4. Kec. Air Rami

Untuk hari ini sampai dengan kegiatan selesai terdapat 23 pemohon yang sudah di terbitkan SKCK dan sidik jarinya. dan selain dari itu petugas juga mensosialisasikan akun medsos yang berkaitan dengan Polres Mukomuko dan Akun Medsos Sat Intelkam dan Sat Reskrim terkait dalam bidang pelayanan masyarakat.

Kegiatan selesai sekira pukul 14.15 Wib, berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

Catatan :
Kegitan SKCK dan Sidik Jari Go To School merupakan inovasi dari kegiatan Polres Mukomuko menuju ZI (Zona Integritas) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here