Besok, DKP Seluma Serahkan Bantuan Mesin Pakan Ikan Dari Kementerian KKP

0
Ilustrasi pakan ikan.

Seluma, Sentralnews.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Seluma berencana menyerahkan dua unit mesin pembuat pakan ikan dari Dirjen Budi Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada Kelompok Budi Daya Ikan Bader Emas di Desa Niur Kecamatan Sukaraja.

“Rabu ini (besok, 2 Juni 2021) kita akan serahkan. Kita rencanakan pak Bupati langsung yang akan menyerahkan”, ujar Kabid Perikanan Martiari.

Martiari menyebutkan kedua mesin memiliki fungsi yang berbeda, satu untuk penepung dan satu mesin lagi untuk pencetak pakan.

“Pakan yang dibuat ini adalah jenis pakan ikan apung. Jadi memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pembudidaya ikan”, ucapnya.

Dengan adanya produksi pakan ikan dari mesin tersebut diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pakan bagi pembudidaya ikan. Sebab kelompok pembudidaya ikan di Desa Niur akan memproduksi pakan apung yang memang sangat dibutuhkan oleh pembudidaya ikan di Seluma.

“Dulu kita dapat bantuan mesin pembuat pakan ikan ini, namun bukan pakan ikan apung, jadi kurang diminati”, tukasnya.

Dia juga menjelaskan, produksi pakan ikan membutuhkan waktu yang tidak singkat, sebab masih terkendala sulitnya bahan baku yang masih harus memesan ke pulau Jawa.

“Kami masih berusaha untuk mengatasi ini. Semoga nanti kita dapat solusinya agar kebutuhan pakan ikan di Kabupaten Seluma tercukupi”, pungkasnya. (C15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here