BPJAMSOSTEK Batam Sekupang Serahkan Santunan Kematian Nelayan di Pulau Serayu Batu Legong

0

BATAM,SentralNews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Batam Sekupang memberikan santunan kematian seorang oknum nelayan Almarhumah Diah Bin Taher.

Kegiatan penyerahan santunan dilakukan di pulau Seraya Batu Legong Kecamatan Bulang. Penyerahan santunan kematian diserahkan langsung Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Batam Sekupang Iwan Kurniawan bersama ahli waris almarhumah.

Naharudin selaku ahli waris dan anak almarhumah Diah mengatakan almarhumah mengalami sakit yang mengakibatkan kematian. Ia juga berterimakasih kepada BPJAMSOTEK Batam Sekupang yang telah memberikan santunan untuk almarhum.

“Ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” tuturnya.

Kepala cabang BPJAMSOSTEK Batam Sekupang, Moch Faisal mengatakan penyerahan santunan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu biaya sosial ekonomi kepada ahli waris keluarga yang diketahui dan diketahui almarhumah telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK selama.

“Kita berharap melalui santunan ini masyarakat kepulauan yang berada di Pulau Seraya Batu dan sekitarnya dapat mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Cara mendaftarnya pun cukup mudah dapat dilakukan secara online, datang ke kantor BPJAMSOSTEK terdekat, Wadah atau melalui agen resmi kami yang bernama Perisai,” tutur Faisal.

Menurutnya masyarakat kepulauan yang berprofesi sebagai nelayan merupakan salah satu pekerja yang rentan mengalami risiko-risiko pekerjaan seperti kecelakaan kerja maupun meninggal dunia.

“Untuk melaporkan BPJAMSOSTEK hadir sebagai penambahan tangan program pemerintah yang dapat membantu pekerja dan keluarganya mengatasi risiko-risiko pekerjaan yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here