BPJAMSOSTEK Bengkulu Serahkan Bantuan Promotif Preventif Ke RSU UMMI

0

Bengkulu,  Sentralnews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Bengkulu salurkan 20 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum (RSU) UMMI Bengkulu, Senin (2/8).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bengkulu , M. Imam Saputra dan diterima oleh Direktur RSU UMMI Bengkulu, dr. Henny Widiastutie.

Dalam keterangannya, M. Imam Saputra mengatakan, pemberian bantuan APD ini sebagai wujud dukungan BPJAMSOSTEK terhadap keselamatan tenaga medis yang bertugas mengobati dan merawat pasien covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan APD Penanganan Covid 19 kepada RSU Ummi Bengkulu yang merupakan Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 20 paket. Terdiri atas Masker N95, Safety gogles, face shield, rubber gloves, safety booth, hazmat suit,” ujar Imam Saputra.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah program promotif dan preventif BPJAMSOSTEK yang merupakan manfaat tambahan program Jaminan Kecelakaan Kerja dimana dimasa pandemi ini kegiatan menyesuaikan kondisi wabah yang sedang terjadi.

“Kegiatan Promotif Preventif adalah upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja, guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja / penyakit akibat kerja,” paparnya.

Sementara itu, Direktur RSU UMMI Bengkulu, dr. Henny Widiastutie usai menerima bantuan APD menjelaskan, APD yang diterima dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bengkulu ini nantinya akan dibagikan kepada tenaga medis.

“Terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Bengkulu yang telah memberikan bantuan APD. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para tenaga medis RSU UMMI dalam melaksanakan tugasnya,” singkat dr Henny.