Bupati Bulungan Berpesan Bantuan Langsung Tunai Digunakan secara Bijak

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 di Desa Antutan, Kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimatan Utara, (29/3).

Sebelumnya, desa lainnya penyaluran BLT yang diserahkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret masing-masing sebesar Rp300 ribu sudah tersalurkan sehingga tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan total Rp900 ribu.

Tercatat sebanyak 387 KPM yang mendapatkan BLT DD di Desa Antutan. Bupati pun berpesan agar BLT tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, “Gunakan bantuan ini dengan bijak dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Antutan,” ucap Bupati Bulungan Syarwani.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 hingga sekarang belum berakhir. Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap aparatur desa dan masyarakat Desa Antutan yang sigap melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain dengan mendirikan posko pengawasan dan pemantauan.

“Saya berpesan agar selalu disiplin dengan protokol kesehatan, semoga wabah Covid-19 dapat kita lewati bersama sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya,” ujar Bupati.

Selain menyalurkan BLT-DD, Bupati juga meninjau Posko Penyebaran Covid-19 serta jalan poros Tanjung Palas – Desa Antutan yang mengalami longsor, Bupati juga menyempatkan berkunjung ke Posyandu Desa Antutan untuk memantau program kegiatan penanggulangan stunting. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here