Bupati Bulungan Sebut Perusahaan Berkewajiban Bantu Pemerintah Untuk Infrastruktur

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si memimpin rapat bersama seluruh perusahaan perkebunan dan batu bara yang beroperasi di Kabupaten Bulungan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan pada Rabu (17/3).

Dalam hal ini Bupati mengingatkan, perusahaan berkewajiban membantu pemerintahan dalam pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita perlu bersama-sama berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Bulungan sebagai ibukota provinsi,” ucap Bupati.

Dilanjutkan, salah satu infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat yaitu pembangunan atau perbaikan jalan di wilayah kecamatan-kecamatan.

Selain itu juga telah disampaikan Gubernur Kaltara agar dapat membatu Pemprov Kaltara turut mendukung dan membantu peningkatan infrastruktur di Bulungan.

“Membantu masyarakat dari kecamatan ke ibukota provinsi,” salah satu ruas jalan yang membutuhkan perbaikan yaitu dari Kecamatan Tanjung Palas Timur menuju Tanjung Selor, begitu pula sejumlah ruas jalan di kecamatan lainnya.

Maka perusahaan-perusahaan yang memiliki wilayah operasi di kecamatan tersebut diharapkan turut berperan serta, termasuk membangun ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan masyarakat. Hal tersebut termasuk dalam amanat UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

“Jadi masyarakat tidak perlu memintanya karena memang sudah menjadi haknya,” apalagi masyarakat tetap perlu mengkritisi pelaksanaan bantuan dari perusahaan agar komitmen perusahaan benar-benar terwujud dan bukan sekedar pencitraan. Maka program CSR yang merupakan kewajiban perusahaan dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here